9 Data dan Fakta Usai Liverpool Menang Atas MU

Liverpool mengalahkan Manchester United 2-0 di pekan ke-23 Liga Inggris. Berikut 9 data dan fakta kemenangan The Reds di laga North West Derby tersebut. Sbobet Indolucky7.

Liverpool vs Manchester United digelar di Anfield, Minggu (19/1/2020) malam WIB. Si Merah sudah unggul di babak pertama lewat tandukkan Virgil van Dijk di menit ke-14.

Selepas turun minum, MU tampil lebih menyerang dan mencoba mengejar ketertinggalannya. Namun, justru Liverpool yang menambah skor melalui gol Mohamed Salah, sekaligus menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Hasil ini menjadi kemenangan ke-21 Liverpool dalam 22 penampilannya di Premier League sejak awal musim 2019/2020. Skuat asuhan Juergen Klopp itu kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 64 poin.

Berikut 9 data dan fakta Liverpool vs Manchester United seperti dilansir Opta.

– Liverpool telah memenangkan pertandingan kandang berturut-turut melawan Manchester United di liga untuk pertama kalinya sejak terakhir kali pada September 2008 hingga Maret 2011 (tiga laga beruntun) .

– Manchester United sudah kalah sembilan kali dari 16 pertandingan tandang Liga Ingris terakhir mereka (3 menang, 4 imbang, 9 kalah). Setan Merah juga gagal mencetak gol dalam delapan pertandingan tersebut.

– Liverpool telah meraih 91 poin dari 93 poin terakhir yang tersedia untuk mereka di Premier League (31 main, 30 menang, sekali seri).

– Mohamed Salah telah mencetak gol melawan 23 dari 25 tim Liga Inggris yang dihadapinya sebagai pemain Liverpool. Ia akhirnya mencetak gol ke gawang Manchester United untuk pertama kalinya dari 5 kali percobaan sebelumnya.

– Liverpool menjadi tim pertama sejak Arsenal pada 2001/2002 yang selalu mencetak gol di 22 pertandingan awal Liga Inggris.

– Liverpool berhasil clean sheet tujuh kali beruntun di Premier League untuk pertama kalinya sejak Desember 2006 (tujuh kali berturut-turut).

– Virgil van Dijk telah mencetak delapan gol liga sejak bergabung dengan Liverpool pada Januari 2018 – jumlah itu merupakan yang paling banyak di antara pemain bek tengah lainnya.

– Sejak awal musim lalu, Trent Alexander-Arnold memiliki lebih banyak assist di Premier League ketimbang pemain-pemain lainnya (21 assist).

– Alisson Becker menjadi penjaga gawang Liverpool pertama yang membuat assist di liga sejak Maret 2010, ketika Pepe Reina membuat assist melawan Sunderland.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *