Akira Nishino Bela Pelatih Thailand U-19 Usai Mundur dari Jabatannya

Pelatih timnas Thailand U-19, Issara Sritharo telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih kepala tim usai tak mampu membawa Thailand ke Piala Asia U-19 2020. Namun, keputusan mundurnya Issra Sritharo sangat disayangkan oleh pelatih Thailand senior, Akira Nishino.

Timnas Thailand U-19 gagal melaju ke putaran final Piala Asia U-19 2020. Skuat muda Gajah Perang harus takluk dari Malaysia 0-1 dalam laga penentuan, membuat mereka gagal lolos dari babak kualifikasi grup G. Judi Bola.

Kegagalan ini pun membuat sang pelatih, Issara Sritharo segera mundur dari jabatan menangani Timnas U-19 Thailand.

Meski begitu, gagalnya timnas U-19 Thailand bukan sepenuhnya kesalahan dari Issara Sritharo. Hal ini pun diungkap oleh pelatih timnas Thailand senior, Akira Nishino.

Menurut pelatih asal Jepang tersebut bahwa dirinya yakin Issara Sritharo sangat berpotensi untuk menjadi pelatih hebat. Bahkan, Akira ingin membawa Issara Sritharo untuk menjadi assistennya di tim senior Thailand.

“Secara pribadi saya yakin Issara Sritharo punya kemampuan untuk mengembangkan diri lebih baik. Tentu hasil kompetisi saat kami gagal melewatinya kemarin, menjadi indikator kalau level Thailand tidak jauh dari pesaing di ASEAN.” ujar Akira Nishino.

“Oleh karena itu kita harus mencari cara untuk meningkatkan. Meninjau apa saja kekurangan yang ada. Tapi soal Issara Sritharo saya percaya ia punya kemampuan untuk berkembang.” “Sebetulnya rencana buat Issara Sritharo adalah menaruhnya sebagai pelatih Timnas U-23 Thailand. Menggantikan Thanachot Sripan.”

“Namun situasi yang berkembang tampaknya tidak sesuai dengan harapan. Jadi Thanachot Sripan biar tetap di Timnas U-23, sementara Issara Sritharo menjadi asisten pelatih timnas senior,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *