Alisson Sudah Pulih, Adrian Tetap Ingin Jadi Kiper Utama Liverpool

Alisson Becker sudah pulih dari cedera dan akan comeback bersama Liverpool. Adrian San Miguel siap bertarung memperebutkan posisi kiper utama The Reds.

Ratubola

Advertisement

.

Alisson telah kembali berlatih penuh bersama tim utama Liverpool menjelang duel menghadapi Manchester United pada Minggu (17/10/2019). Kiper Brasil dilaporkan sudah pulih dari cedera betis yang menimpanya, saat pertandingan pertama Liga Inggris bulan Agustus lalu.

Selama Alisson absen, Liverpool memercayakan Adrian sebagai penjaga gawang utama. Mantan kiper West Ham United itu membukukan dua clean sheet dalam delapan penampilan di Liga Inggris, untuk membantu the Reds memenangi seluruh pertandingannya.

Berdasarkan catatan Liverpool Echo, rata-rata Adrian kebobolan selama 114 menit per gol di liga. Catatan tersebut adalah yang terbaik di antara kiper-kiper lain di Premier League.

Kiper asal Spanyol itu tidak akan menyerahkan posisinya sekarang kepada Alisson begitu saja. Tapi bagaimanapun akan menerima keputusan manajer Juergen Klopp. “Ini adalah keputusan yang baik untuk manajer karena semua pemain ingin menjadi yang terbaik dan saya pikir kami ada di sini, dua kiper nomor 1,” kata Adrian di Echo.

“Bukan mentalitas saya untuk menjadi nomor 2 atau di bawahnya pada usia 32 tahun ini. Mungkin dalam empat atau lima tahun ke depan saya akan mengatakan hal yang berbeda, tetapi ini jauh lebih baik daripada berada di zona nyaman dengan menjadi bayangan si nomor 1 dan harus duduk di bangku cadangan selamanya.”

“Tapi saya juga suka bekerja sama. Saya penuh percaya diri membantu Liverpool di atas lapangan dan dari bangku cadangan ketika manajer memutuskan Alisson yang bermain.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *