Bagaimana Tottenham Tanpa Son?

Tottenham Hotspur segera ditinggal Son Heung-min, yang sedang dalam puncak performa. Bisakah Tottenham menjaga konsistensi tanpa Son?

Pemain depan berusia 26 tahun itu dijadwalkan meninggalkan Tottenham usai laga melawan Manchester United pada 13 Januari. Son mesti memperkuat timnas Korea Selatan, yang akan berlaga di Piala Asia.

Tidak bisa dipungkiri Spurs akan merugi karena kepergian Son. Pasalnya, Son sedang ciamik setelah mencetak sembilan gol dalam 10 penampilan terakhirnya untuk Tottenham. Ibcbet Livescore.

Andai Korsel mampu mencapai final yang digelar pada 1 Febuari, Son akan lebih lama absen. Itu artinya, Tottenham tidak akan diperkuat Son di laga-laga melawan Fulham (20/1), Watford (31/1), Newcastle United (2/2), dan laga semifinal Piala Liga melawan Chelsea (9/1).

“Saya menerima bahwa kami akan kehilangan dia. Jadi saya telah mencoba untuk memastikan skuat cukup tangguh guna maju ke depan dan tampil sesuai cara kami. Saya sangat bahagia dengan skuat ini,” manajer Tottenham Mauricio Pochettino mengatakan dilansir Mirror.

“Semuanya tentu menginginkan para pemain terbaik, tapi kami tidak akan menderita karena kami sudah tahu hal ini akan terjadi sejak awal musim.”

Gelandang Tottenham Dele Alli mengutarakan hal senada dengan Pochettino. Meski begitu, Alli cukup yakin pemain-pemain lain akan mampu mengisi tempat Son.

“Kepergian Son akan menjadi kerugian besar karena dia adalah seorang pemain yang fantastis. Dia punya kualitas yang menajubkan. Namun, kami juga punya para pemain yang sudah bekerja keras dan siap untuk bermain,” timpal pemain internasional Inggris itu.

“Dia memang sedang dalam performa bagus, jadi akan disayangkan karena dia harus pergi. Tapi kami akan tetap harus maju ke depan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *