Barcelona Vs Granada: Messi Beri Kemenangan di Debut Quique Setien

Barcelona meraih kemenangan saat menjamu Granada. Gol Lionel Messi membuat Barca unggul 1-0 dan memastikan Quique Setien menjalani debut dengan tiga poin.

Bermain di Camp Nou, Senin (20/1/2020) dinihari WIB, Barcelona menundukkan Granada dengan skor tipis 1-0. Satu -satunya gol yang lahir di laga ini datang dari Lionel Messi pada menit 76. Bola Tangkas.

Tuan rumah tampil luar biasa dominan, dengan menciptakan 18 tembakan dan mendominasi penguasaan bola sampai 83%. Namun dari peluang-peluang yang dipunya Blaugrana, banyak yang tidak mampu dioptimalkan. Keunggulan Barca makin menjadi-jadi setelah Granada kehilangan satu pemain karena di kartu merah pada menit 69.

Kemenangan ini sekaligus menandai debut Quique Setien di kursi pelatih. Dia baru menduduki posisi tersebut sepekan lalu, menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat.

Barca kini juga kembali duduk di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 43 poin diraih. Poin yang mereka punya sama dengan yang dikoleksi Real Madrid.

Jalannya Pertandingan Barcelona Vs Granada

Peluang pertama untuk Barcelona dalam laga ini datang di menit tujuh. Dari sisi kanan kotak penalti tendangan Ansu Fati diblok kiper Rui Silva. Bola yang mental dari kejadian itu juga gagal dimanfaatkan Barcelona karena upaya rebound Arturo Vidal malah membuat wasit menyatakan terjadi pelanggaran.

Empat menit berselang peluang emas lain lahir untuk Barcelona. Lagi-lagi Ansu Fati yang gagal memaksimalkan peluang, tendangannya usai dapat umpan dari Jordi Alba melambung tinggi di atas mistar gawang.

Kesempatan yang berikutnya datang dari skenario tendangan bebas Messi yang masih tipis melayang di atas sasaran.

Barcelona benar-benar mendominasi penguasaan bola dan terus memberikan tekanan ke pertahanan Granada. Sampai menit 25, ball possession tuan rumah mencapai 85%. Namun tetap saja mereka kesulitan bikin gol. Lima menit sebelum turun minum, Sergio Busquets mengirim umpan lambung cantik pada Messi. Meski berhasil membelah pertahanan Granada, umpan itu tak menghasilkan apa-apa, lantaran di dalam kotak penalti Messi tak mampu mengendalikan bola dengan sempurna.

Babak kedua diawali dengan tembakan Messi lengkung yang, sekali lagi, gagal menemui sasaran.

Di menit 52 kesempatan emas lain datang untuk Barcelona. Tinggal berhadapan dengan due pemain bertahan lawan dan kiper, Messi memutuskan mengumpan bola pada Arturo Vidal. Bola tembakan Vidal berhasil melewati kiper, tapi sebelum masuk ke gawang ada pemain Granada yang menyapunya.

Tiang gawang! Granada nyaris membuat kejutan dengan menggetarkan gawang Barcelona pada menit 67. Membangun serangan balik cepat dari kesalahan pemain Barca di tengah lapangan, tendangan Eteki gagal masuk gawang karena membentur sisi bawah tiang gawang.

Usai nyaris bikin gol, Granada malah kehilangan satu pemainnya. Sanchez dapat kartu kuning kedua setelah melanggar Messi. Gool Messi! Kebuntuan akhirnya pecah di menit 76.

Puig, yang baru masuk lapangan menggantikan Ivan Rakitic, berhasil mencuri bola di pertahanan Granada. Bola kemudian dikuasai Antoine Griezmann dan dilanjutkan ke Vidal. Dengan lihai, Vidal, yang dikerubuti empat pemain lawan, memberi umpan dengan tumit pada Messi. Tembakan terarah Messi mengubah kedudukan jadi 1-0.

Barcelona menciptakan beberapa peluang lain di sisa laga. Namun tak ada lagi yang membuahkan hasil. Skor 1-0 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *