Bobol Gawang MU, Van Dijk: Bukan Gol yang Mudah

Virgil van Dijk mencetak gol pertama Liverpool ke gawang Manchester United. Meski dikawal ketat lawan, ia tetap mampu menanduk bola ke jala The Red Devils.

Van Dijk turun sebagai starter di North West Derby antara Liverpool dan MU yang berlangsung di Anfield, Minggu (19/1/2020) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Pada menit ke-14, ia mampu membuat seisi stadion bergemuruh lewat golnya. Sbobet Indonesia.

Berawal dari tendangan sudut Trent Alexander-Arnold, bek asal Belanda itu menanduk bola yang langsung menjebol gawang David de Gea. Liverpool unggul 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, MU lebih banyak menekan pertahanan Liverpool untuk menyamakan keadaan. Meski demikian, Van Dijk mampu menggalang lini belakang dengan rapat dan membuat upaya Anthony Matrial dkk menjadi sia-sia. Alih-alih mencetak gol, MU justru kebobolan lagi menjelang pluit akhir dibunyikan. Gol Mohamed Salah menyegel kemenangan 2-0 Liverpool atas Setan Merah di laga tersebut.

Seusai pertandingan, Van Dijk memberikan komentar terkait keberhasilannya membobol gawang MU. Pemain Terbaik UEFA 2019 tersebut mengaku gol yang dicetaknya itu tidak mudah dilakukan, lantaran dirinya dikawal bek-bek lawan. “Kami mencoba menemukan celah di depan gawang dan itu berhasil. Umpan yang fantastis dan waktunya tepat di sana, itu tak pernah mudah untuk situasi bola mati,” kata Van Dijk dikutip dari The Guardian.

“Saya selalu dikawal oleh bek-bek terkuat, hari ini ada dua lawan yang menempel saya. Itu selalu sulit, tetapi saya rasa waktunya pas untuk kesempatan besar tersebut,” dia mengungkapkan.

Gol yang dicetaknya ke gawang MU menjadi koleksi gol keempatnya di liga sejak awal musim 2019/2020. Seluruh gol tersebut dicetaknya melalui sundulan kepala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *