Chelsea Disarankan Beli Diego Costa Lagi

Chelsea sedang mengalami masalah di sektor depan. ‘Si Biru’ disarankan kembali merekrut mantan strikernya, Diego Costa.

Dua striker utama Chelsea musim ini tampil tidak memuaskan. Alvaro Morata baru membuat lima gol di Liga Inggris.

Olivier Giroud malah baru sekali membobol gawang lawan di liga dari 16 kali tampil, meski cukup bisa dimaklumi karena rata-rata cuma bermain 38 menit.

Kedua pemain ini masih kalah tajam dari Eden Hazard yang notabene bukan striker. Kapten tim nasional Belgia itu sudah membuat 10 gol plus sembilan assists untuk Si Biru di Premier League sejauh ini.

Masalah lini serang ini membuat Chelsea kini jadi tim enam besar dengan produktivitas paling rendah. Mereka baru mengoleksi 38 gol dalam 21 pekan.

Seiring datangnya bursa transfer Januari, Chelsea pun mulai dihubung-hubungkan dengan sejumlah striker. DI antaranya adalah Callum Wilson dan Gonzalo Higuain. Sbobet Online.

Namun ada usulan lain untuk Chelsea. Mereka diyakini lebih baik mendatangkan lagi Diego Costa. Costa sempat memperkuat Chelsea pada 2014-2017 lalu, tapi kemudian pergi setelah bermasalah dengan Antonio Conte yang saat itu masih menangani tim.

Bersama Chelsea, Costa tampil 120 kali dan mencetak 58 gol dan menyumbang 24 assist. Ia merupakan top skorer Chelsea di musim 2014/2015 (21 gol), 2015/2016 (16 gol), dan 2016/2017 (22 gol)

“Mencetak 38 gol dari 21 laga tidak cukup untuk memenangi titel, sebagus apapun lini belakang Anda. Satu hal yang Anda butuhkan adalah seseorang yang mampu membuat 30 gol dan mereka tak punya pemain seperti Harry Kane, Mo Salah, atau Sergio Aguero,” tulis Crouch pada kolomnya di Dailymail.

“Belum lama ini mereka punya pemain seperti itu. Diego Costa jelas akan mengubah nasib Chelsea. Kalau semuanya dalam kendali saya, saya akan mengeluarkan dana besar untuk membelinya kembali.” “Anda bisa bicara soal Higuain atau Benzema. Tapi, saya pikir Costa adalah sosok yang tepat untuk membawa Chelsea ke tempat yang mereka inginkan,” kata Crouch.

Costa sendiri musim ini malah kesulitan di Atletico Madrid. Dia baru bikin dua gol dari 14 penampilan di seluruh ajang kompetitif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *