Dean Henderson Adalah Alasan Mengapa MU Tak Perlu Takut Kehilangan David De Gea

Penjaga gawang asal Spanyol, David De Gea akan memasuki kontrak terakhirnya bersama Manchester United pada musim 2019/2020. Agen Bola.

Hingga saat ini pihak klub belum mencapai kata sepakat dengan De Gea mengenai kontrak baru. Pemain berusia 28 tahun itu sendiri mendapat sorotan tajam karena grafik menurun yang ia tunjukan dalam beberapa laga terakhir jelang penutupan musim ini.

Namun United tak perlu takut kehilangan jasa De Gea, dimana mereka sudah memiliki pengganti yang sepadan dalam diri Dean Henderson.

Kiper muda Inggris ini menjalani masa pinjaman yang impresif di Sheffield United. Henderson membawa The Blades naik kasta dengan mendapat tiket promosi dari Championship musim ini. Ia sukses mengukir 20 clean sheets dari 44 penampilannya di kompetisi kasta kedua Inggris itu.

Ole Gunnar Solskjaer akan senang untuk meminjamkan Henderson semusim lagi di Sheffield United, sembari memberinya kontrak baru di United tentunya. Menit bermain yang reguler di Liga Primer pada musim depan akan mengasah jam terbang Henderson untuk menjadi kiper utama United kelak.

Henderson sendiri bergabung dengan akademi United sejak 2011 silam sejak didatangkan dari Carlisle United. Selama di sana, ia belum pernah memperkuat tim utama dan menjalani masa pinjaman di klub kecil seperto Stockport County, Grimsby Town, Shrewsbury Town dan terakhir Sheffield sejak musim panas kemarin.

Manajer Sheffield, Chris Wilder memberi kepercayaan besar kepada Henderson dan memuji talenta yang dimiliki oleh sang pemain.

“Dean telah menjadi penampilan luar biasa utama bagi kami. Semua orang melihat apa yang terjadi di Villa [di mana Henderson bersalah ketika Sheffield United menyia-nyiakan keunggulan tiga gol], tidak hanya di Dean tetapi tim secara umum, bagaimana dia dan kami bereaksi,” ujar Wilder.

“Jawabannya adalah apa yang telah dihasilkan Dean sejak saat itu dan apa yang telah ditemukan para pemain sejak saat itu. Saya tidak terkejut dia telah dibicarakan [oleh Southgate], tetapi ada beberapa kiper yang tidak dapat dipercaya di depannya bahwa dia harus lewati.

“Tetapi pada saat ini dia melakukan semua yang dia bisa. Dia bermain sangat baik dan memainkan bagian dalam apa yang secara konsisten merupakan penampilan tim yang baik. Dia di sana dengan yang terbaik di divisi ini, tetapi Leeds menandatangani seorang bocah dari Real Madrid dan Sam Johnstone masih memberiku tidur malam yang tak nyenyak.”

“Tapi Dean ada di sana dan musim lalu dia tentu saja yang terbaik di League One dan saya tidak akan terkejut jika dia tidak dalam pertarungan untuk penghargaan pada akhir musim.

“Dean ingin bermain sepakbola dan saya mengucapkan selamat kepadanya atas sikapnya, itu berubah dalam beberapa tahun terakhir dan dia ingin tangannya kotor.” United telah sering kehilangan kiper muda berbakat dalam beberapa musim terakhir, seiring penjaga gawang utama yang sulit digeser dalam diri Edwin Van der Sar dan juga De Gea.

Ben Amos dan Sam Johnstone adalah sebagian contoh, dimana mereka bergantian pergi dari klub untuk mendapat menit bermain yang lebih reguler tiap musimnya. Kiper muda asal Portugal, Joel Castro Pereira mungkin juga akan pergi dalam waktu dekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *