Denis Suarez Dikabarkan Merapat ke Arsenal

Bursa transfer musim dingin tengah dibuka. Arsenal kini sedang dihubungkan dengan gelandang Barcelona, Denis Suarez.

Sempat dianggap sebagai salah satu gelandang potensial, perjalanan karier Suarez tak begitu mulus. Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2016/2017, kesempatan bermainnya terus menurun.

Suarez mengawali dengan cukup menjanjikan di musim pertamanya bareng Barcelona, kala itu di bawah arahan Luis Enrique. Saat itu gelandang 24 tahun tersebut main 36 kali di semua ajang dengan total waktu bermain 1.788 menit. Dia berkontribusi tiga gol dan lima assist.

Kesempatannya lantas berkurang di era Ernesto Valverde. Dia bermain 27 kali di seluruh ajang kompetitif dengan waktu bermain 1.130 menit, namun masih mampu menyumbangkan tiga gol dan lima assist.

Sementara musim ini, Suarez baru beraksi enam kali di semua kompetisi. Tampil 221 menit, dia mencetak dua gol. Minimnya kesempatan bermain ini tak terlepas dari gemuknya lini tengah Barcelona, yang berisi Arthur Melo, Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, hingga Philippe Coutinho. Ibcbet Betrapid.

Arsenal kabarnya siap memberikan jalan keluar untuk gelandang ini. Dikabarkan Metro, Suarez mendekat ke The Gunners.

Kabarnya Arsenal bakal merogoh kocek sebesar 14 juta pound sterling untuk pemain 24 tahun ini. Kedatangan Suarez tentu menjadi tambahan energi di lini tengah karena Aaron Ramsey menuju pintu keluar tim.

Salah satu hal yang membuat transfer ini memungkinkan adalah faktor Unai Emery. Suarez sempat menjadi anak asuh Emery di Sevilla pada 2014/2015.

Kala itu, Suarez yang baru berusia 19 tahun mampu tampil 46 kali di semua kompetisi dengan pencapaian enam gol dan lima assists. Suarez ikut membawa Sevilla meraih trofi Liga Europa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *