Griezmann, Sudah Punya Nyali Gabung Barcelona?

Antoine Griezmann kencang dikabarkan akan gabung Barcelona. Jika terwujud, Griezmann harus siap dengan tekanan besar di sana.

Ratubola

Advertisement

.

Griezmann dipastikan meninggalkan Atletico Madrid akhir musim ini. Barcelona, yang sudah serius meminatinya sejak musim lalu, diyakini jadi tujuan selanjutnya.

Dana sebesar 125 juta euro akan perlu disiapkan Barcelona untuk menebus klausul rilisnya. Dia diperkirakan akan menggantikan tempat Philippe Coutinho yang tak terlalu mengilap musim ini.

Coutinho musim ini tampil 53 kali di semua ajang, menyumbangkan 11 gol dan lima assist saja. Penjualan Coutinho juga kabarnya perlu dilakukan Barcelona demi mendanai transfer Griezmann.

Eks gelandang Barcelona Rivaldo tak menyangkal kualitas Griezmann, tapi gabung Los Cules adalah persoalan berbeda. Griezmann yang sudah terbiasa jadi tokoh utama di Atletico bakal harus terima mendapatkan sorotan lebih minim karena ada Lionel Messi.

Selain itu, dia dituntut untuk bisa mengimbangi konsistensi para bintang Barcelona. Hal-hal inilah yang diperkirakan membuat Griezmann berpikir ulang gabung Barcelona musim lalu.

“Kalau dia benar-benar bergabung, dia akan perlu menunjukkan karakter yang cukup kuat untuk bersaing di level Luis Suarez dan Messi. Saya tak tahu sih apakah dia akan datang,” ungkap Rivaldo dilansir AS.

“Banyak pemain takut gabung dengan Barcelona karena di Camp Nou, Messi adalah sosok utamanya. Di Atletico, Griezmann adalah pemain bintang dan kalau dia benar gabung Barcelona dan Messi terus menonjol, dia mungkin mulai merasa sedikit takut. Di Barca di bakal harus tampil di level yang ditunjukkannya di Atletico,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *