Hasil Liga Jerman: Bayern Kandaskan Schalke

Tiga poin direbut Bayern Munich di pekan ke-21 Liga Jerman. Menjamu Schalke, Bayern tampil sebagai pemenang dengan skor akhir 3-1.

Pada pertandingan di Allianz Arena, Minggu (10/2/2019) dinihari WIB, Bayern unggul 2-1 di babak pertama. Jeffrey Bruma mencetak gol bunuh diri lalu Schalke menyamakan skor berkat gol Ahmed Kutucu. Bola Tangkas.

Tak lama berselang, Robert Lewandowski membawa Bayern kembali di depan. Serge Gnabry memastikan kemenangan Bayern dengan mencetak gol ketiga usai jeda.

Kemenangan ini menandai kebangkitan Die Roten setelah dibekap Bayer Leverkusen 1-3 di pekan lalu. Bayern masih di peringkat kedua dengan 45 poin, memangkas jarak dengan Borussia Dortmund di puncak yang mengoleksi 50 poin.

Sementara itu Schalke masih bertahan di papan tengah. The Royal Blues menghuni peringkat ke-13 usai mengumpulkan 22 poin. Bayern memperoleh keuntungan saat pertandingan baru bergulir 11 menit. Saat mengawal Lewandowski, Bruma salah mengantisipasi sehingga membobol gawangnya sendiri.

Schalke merespons pada 14 menit kemudian. Weston McKinnie mengirim operan terobosan yang membebeaskan Kutucu di depan gawang sebelum melepaskan sepakan keras kaki kanan yang tidak mampu dihentikan Sven Ulreich. Skor kini 1-1.

Kedudukan seimbang hanya bertahan dua menit saja. Lewandowski mencetak gol untuk membawa Bayern kembali memimpin dalam kedudukan 2-1.

Dari tepi kotak penalti, James Rodriguez mengirim operan kepada Lewandowski yang dituntaskan dengan tembakan ke sudut bawah gawang, Keunggulan ini bertahan sampai turun minum.

Schalke melancarkan tekanan ke pertahanan Bayern yang nyaris menciptakan gol penyama. Kombinasi McKennie dan Kutucu melahirkan serangan balik cepat meski bisa diselamatkan Ulreich. Bola rebound jatuh di jalur McKennie tapi sontekannya dari jarak dekat masih gagal.

Schalke semakin dekat dengan gol keduanya. Umpan silang Caligiuri melepaskan umpan silang yang disambut dengan sundulan ke tiang jauh.

Sebelum pertandingan genap berjalan sejam, Bayern memberi pukulan telak kepada Schalke lewat gol Gnabry di menit ke-57. Lewandowski mencoba melakukan tendangan salto yang mengarah ke sudut bawah gawang disundul oleh Gnabry untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Susunan Pemain

BAYERN MUNICH: Ulreich, Boateng, Hummels, Alaba, Kimmich, James Rodriguez (Javi Martinez 78′), Thiago, Goretzka, Gnabry (Davies 89′), Coman (Ribery 68′), Lewandowski

SCHALKE: Faehrmann, Oczipka, Bruma, Sane, Rudy (Mascarell 33′), Caligiuri, Konopylanka, Bentaleb, Serdar (Harit 54′) Uth (Kutuchu 73′), McKennie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *