Hasil Valencia vs Manchester United Skor 2-1, Buang-buang Kesempatan

Hasil pertandingan antara Valencia vs Manchester United dalam laga Liga Champions Grup H ditutup dengan skor akhir 2-1 di Estadio de Mestalla hari Kamis (13/12) dinihari tadi.

Manchester United membuang kesempatan untuk naik sebagai juara Grup H setelah kalah 2-1 di kandang Valencia, Kamis dinihari, sementara di jam yang sama Juventus pun kalah 2-1 di kandang Young Boys.

Pertandingan di Estadio de Mestalla berjalan kurang lebih seimbang dengan tuan rumah Valencia menguasai 44% dominasi atas bola. Tapi meski kalah dominan, mereka mencatatkan dua tembakan on target, berbanding nol oleh Setan Merah. Setidaknya itulah yang terjadi selama babak pertama.

Gol tuan rumah Valencia terjadi menit 17 melalui Carlos Soler. Gol ini berawal dari permainan satu-dua Cristiano Piccini dan Santi Mina di sisi kanan lapangan sebelum bola diumpankan ke dalam kotak penalti. Marcos Rojo sempat menghalau bola dengan tandukan kepalanya tapi bola malah jatuh ke Soler yang mengirim tembakan ke sisi kiri bawah gawang dari jarak 10 meter. GOL! 1-0! Sbobet Sukamain.

Pada menit 27 nyaris saja Juan Mata menyamakan skor. Satu lemparan ke dalam diumpankan ke belakang oleh Piccini dan sang pemain Spanyol mengejar bola liar itu untuk kemudian mengirim tembakan ke gawang lawan, tapi berhasil diblok oleh Mouctar Diakhaby.

Awal menit 30 dua serangan beruntun dilepaskan oleh tim Spanyol itu, yang kini terseok-seok di bagian bawah klasemen La Liga itu. Kesempatan pertama diperoleh mantan pemain Chelsea Michy Batshuayi yang menanduk bola keluar dari jarak dekat dan peluang kedua datang dari Carlos Soler tapi kiper Sergio Romero tak mau kebobolan dua kali.

Selisih dua menit kemudian Marouane Fellaini menyambut satu sepak pojok dan menanduk bola ke depan Paul Pogba, tapi apa yang terjadi? Pemain Prancis itu dari jarak lima meter tak mampu menyarangkan bola, malah mengirim bola keluar.

Babak kedua Los Che menambahkan gol keduanya melalui gol bunuh diri Phil Jones. Gol sial ini berawal dari satu umpan terobosan dari Dani Parejo ke Michy Batshuayi. Ada Phil Jones mengawal mantan striker Chelsea itu tapi ia terlalu cepat dan salah memperkirakan posisi kiper Sergio Romero, mengirim bola ke gawangnya sendiri. GOL! 2-0!

Pada menit 75 sebuah penyelamatan hebat dilakukan oleh kiper Jaume Domenech. Bola hasil serangan Andreas Pereira dari jarak 30-an meter ke pojok atas gawang berhasil ditepisnya sembari terbang. gagal usaha Setan Merah. Selang dua menit giliran Pereira mengambil sepak pojok dan Phil Jones berusaha membalaskan kesalahannya tapi sundulannya terlalu melebar.

Dan ketika semua orang yakin Valencia akan menang 2-0, Marcus Rashford membalaskan satu gol pada menit 87. Ia menanduk bola hasil umpan silang Ashley Young dari sisi kiri kotak penalti. GOL! 2-1!

Hasil pertandingan Valencia vs Manchester United akhirnya ditutup dengan skor akhir 2-1. Tak berpengaruh apa-apa. Los Che tetap lolos ke Liga Europa, Setan Merah ke babak 16 besar Liga Champions. Posisi klasemen adalah sebagai berikut:

Juventus 6 game, 4 menang, 12 poin.
Manchester United 6 game, 3 menang, 10 poin.
Valencia 6 game, 2 menang, 8 poin.
Young Boys 6 game, 1 menang, 4 poin.

Susunan Pemain

VALENCIA : Jaume Domenech; Cristiano Piccini, Ruben Vezo, Mouctar Diakhaby, Toni Lato; Carlos Soler, Geoffrey Kondogbia, Daniel Parejo, Denis Cheryshev; Michy Batshuayi, Santi Mina. Cadangan: Neto, Ezequiel Garay, Daniel Wass, Francis Coquelin, Ferran Torres, Lee Kang-In, Rodrigo Moreno.

MANCHESTER UNITED : Sergio Romero; Antonio Valencia, Phil Jones, Eric Bailly, Marcos Rojo; Fred, Marouane Fellaini, Paul Pogba; Andreas Pereira, Juan Mata, Romelu Lukaku. Cadangan: Lee Grant, Ashley Young, Ander Herrera, James Garner, Mason Greenwood, Jesse Lingard, Marcus Rashford.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *