Inilah Hal Baru di Piala Presiden 2019

Piala Presiden 2019 bakal berlangsung pada 2 Maret-12 April 2019. Penyeleggaraan tahun ini menjadi kali keempat turnamen pramusim itu digelar.

Lantas, apa yang baru di edisi keempat kali ini? Menurut PSSI selaku penyelenggaran event, tak banyak hal baru di tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya. Segala angka yang berkaitan dengan finansial pun tak ada yang berubah. Mulai dari hadiah hingga match fee sama dengan Piala Presiden 2018.

Juara mendapatkan Rp3,3 miliar, runner up Rp2,2 miliar, peringkat ketiga Rp750 juta, pemain terbaik Rp250 juta, top skor Rp150 juta, pemain muda terbaik Rp150 juta, dan wasit terbaik Rp50 juta.

Hanya ada dua hal baru di edisi kali ini, yaitu skema partai final dan sebagai wadah percobaan struktur organisasi.

Final kali ini akan berkonsep kandang tandang. Setiap finalis berhak mendapatkan jatah bermain di kandang, bukan di tempat netral seperti tahun-tahun sebelumnya. “Kami mau laga final banyak dipenuhi suporter,” ucap Iwan Budianto, Ketua Panitia Piala Presiden. Ibcbet Betrapid.

Selain terkait final, PSSI pun akan mencoba debut dari Badan Wasit Indipenden yang akan mulai bertugas di tahun ini. Badan tersebut nantinya akan berada di bawah Komite Wasit yang bertugas memberikan penilaian dan penugasan kepada wasit-wasit yang memimpin.

“Badan itu nantinya bekerja sama dengan JFA (federasi sepak bola Jepang),” tutur Ratu Tisha, Sekjen PSSI.

Inilah Hal Baru di Piala Presiden 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *