Jangan Biarkan Mbappe Kerja Sendirian di Depan

Thomas Tuchel tak mau membebani Kylian Mbappe di kandang Manchester United. Sebab, Mbappe tak mungkin menggantikan Neymar dan Edinson Cavani seorang diri. Ibcbet Diblokir.

Mbappe kini jadi andalan satu-satunya PSG di lini serang saat melawat ke Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB nanti. Pasalnya dua rekannya, Neymar dan Cavani harus absen karena cedera.

Neymar bahkan harus menepi dua bulan karena cedera retak metatarsal kanannya sementara Cavani mendapat cedera pinggul akhir pekan kemarin. Tentunya ketajaman bakal berkurang karena tidak bisa menurunkan trio yang sudah mencetak 64 gol musim ini secara lengkap.

Tapi, adanya Mbappe dianggap sudah cukup untuk merepotkan pertahanan MU mengingat justru dialah yang bersinar ketimbang Neymar dan Cavani musim ini. Selain bikin 22 gol, sama dengan Cavani, Mbappe juga mendonasikan 14 assist.

Meski begitu, MU kini sudah berbeda ketimbang saat masih ditangani Jose Mourinho. Mereka tengah dalam laju positif usai meraih 10 kemenangan dan satu seri dari 11 laga sejauh ini bersama Ole Gunnar Solskjaer.

Kerja Mbappe pun makin berat, tapi Tuchel merasa itu bisa jadi tanggung jawab bersama pemain lainnya. Kemungkinan Tuchel akan memainkan Julien Draxler dan Angel Di Maria untuk membentuk trisula bersama Mbappe. “Tidak ada gunanya membebani Mbappe. Bukan tugasnya menggantikan Neymar dan Cavani serta tugas ketiganya,” ujar Tuchel seperti dikutip FourFourTwo.

“Dia harus bermain tanpa bebas. Saya ingin kami memberikannya umpan-umpan bagus. Dia sedang dalam masa perkembangan dan ini adalah momen yang sempurna untuknya,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *