Juventus Vs Parma: Ronaldo Dua Gol, Bianconeri Menang 2-1

Juventus semakin menjauh dari kejaran Inter Milan di klasemen Liga Italia. Menghadapi Parma, Si Nyonya Tua menang 2-1 berkat dua gol Cristiano Ronaldo.

Juventus vs Parma berlangsung pada pekan ke-20 Serie A di Allianz Stadium, Senin (20/1/2020) dini hari WIB. Bianconeri tampil lebih dominan dengan 10 tembakan dan penguasaan bola sebesar 68 persen di babak pertama.

Cristiano Ronaldo mencetak gol untuk tim tuan rumah di menit ke-43. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Juventus 1-0.

Di babak kedua, Parma sempat menyamakan kedudukan via gol Andreas Cornelius di menit ke-55. Dua menit berselang, Ronaldo mencetak gol keduanya dan sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Juventus yang bertahan hingga laga tuntas.

Dengan hasil ini, Juventus kukuh di puncak klasemen Liga Italia dengan 51 poin, unggul empat angka dari Inter di urutan kedua. Sedangkan Parma berada di posisi ketujuh dengan 28 poin. Jalannya pertandingan Juventus vs Parma

Juventus membuka peluang pertama di menit ketujuh. Paulo Dybala mengirimkan bola tendangan sudut yang langsung disambar Alex Sandro. Bola tandukkannya masih tipis melayang di atas mistar Parma. Sbobet Diblokir.

Miralem Pjanic mengancam pertahanan Parma di menit ke-25. Bola tembakannya bisa digagalkan kiper Luigi Sepe dan hanya berbuah tendangan sudut.

Juventus baru bisa membuka keunggulan di menit ke-43. Ronaldo melakukan tusukan dari sisi kiri kotak penalti dan melepaskan tembakan yang gagal dibendung Sepe. Skor 1-0 untuk Bianconeri menutup jalannya babak pertama.

Selepas turun minum, Si Nyonya Tua tak mengendurkan serangannya. Danilo melakukan sepakan ke arah gawang Parma, tetapi bola bisa dihalau keluar Sepe.

Juventus dikejutkan dengan gol penyama kedudukan Parma di menit ke-55. Berawal dari tendangan sudut Matteo Scozzarella, Andreas Cornelius menyundul bola yang merobek jala tim tuan rumah. Kedudukan berubah sama kuat 1-1.

Skuat asuhan Maurizio Sarri itu kembali berbalik unggul 2-1 dua menit berselang. Diawali umpan tarik Paulo Dybala di sisi kanan, Ronaldo tanpa kesulitan mengirim bola ke jala Parma, sekaligus mencetak gol keduanya di laga ini.
Parma mencoba bangkit lagi dan melancarkan berbagai serangan ke Bianconeri. Meski demikian, rapatnya barisan pertahanan Juventus tak bisa ditembus dengan mudah.

Sampai pluit akhir dibunyikan, kedudukan tetap bertahan. Juventus menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Susunan Pemain Juventus vs Parma

Juventus: Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro (Danillo 21′); Adrien Rabiot, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Aaron Ramsey (Gonzalo Higuain 59′); Paulo Dybala (Douglas Costa 81′), Cristiano Ronaldo.

Parma: Luigi Sepe; Riccardo Gagliolo, Bruno Alves, Simone Iacoponi, Matteo Darmian; Hernani, Matteo Scozzarella (Mattia Sprocati 66′), Juraj Kucka; Jasmin Kurtic, Roberto Inglese (Andreas Cornelius 44′), Dejan Kulusevski (Luca Siligardi 88′).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *