Kembali ke Timnas Indonesia, Irfan Bachdim Punya Misi Khusus

Striker Bali United, Irfan Bachdim kembali mendapat panggilan Timnas Indonesia, setelah terakhir kali berseragam merah-putih pada tahun 2017 lalu.

Kala itu ia menjadi salah satu punggawa timnas ketika melakoni laga uji coba internasional melawan Kamboja, Puerto Rico dan Fiji.

Timnas Indonesia dibawah arahan pelatih Simon McMenemy akan melakoni dua laga uji coba internasional pada bulan Juni. Yaitu melawan Yordania, Selasa (11/6/2019) dan menjamu Vanuatu, Sabtu (15/5/2019).

Bachdim sendiri tak sabar untuk bisa kembali ke lapangan bersama skuat Garuda. Hal ini ia tunjukan melalui postingan di akun Instagramnya. Bandar Bola.

“Saya datang ke Indonesia dengan satu mimpi. Bermain mewakili negara yang sudah seperti rumah sendiri – Tim Nasional Indonesia. Saya mungkin tidak lahir disini, tetapi saya berasal dari sini dengan darah Indonesia yang mengalir dalam nadi saya. Setiap panggilan bermain untuk Tim Nasional selalu spesial bagi saya. Saya selalu akan bekerja keras untuk bisa memakai Garuda di dada,” ujar Bachdim.

Bachdim melakoni debut untuk timnas pada tahun 2010 lalu, saat memutuskan untuk membela Indonesia setelah lama tinggal di Belanda. Total 34 caps telah dimiliki oleh Bachdim dan sukses mencetak 11 gol.

Musim 2018 lalu Bachdim lebih sering berkutat dengan cedera dan sering menjadi pemain cadangan di Bali United.

Para pemain Timnas akan menjalani TC yang akan dihelat di Cikarang mulai 30 Mei mendatang hingga 5 Juni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *