Klopp Sebut Coutinho Seperti Del Piero

Juergen Klopp membandingkan Philippe Coutinho dengan legenda sepakbola Italia Alessandro del Piero. Bayern Munich diwanti-wanti untuk memaksimalkan Coutinho.

Playmaker Brasil itu baru saja merampungkan peminjamannya ke Bayern dari Barcelona. Coutinho pindah setelah gagal mengamankan satu tempat di tim inti Blaugrana pada 2018/19.

Padahal Coutinho memperlihatkan penampilan menjanjikan di setengah musim pertamanya usai didatangkan dari Liverpool pada musim dingin tahun lalu. Eks penggawa Inter Milan itu berhasil menceploskan 10 gol dan enam assist dalam 22 penampilan.

Klopp mengilapkan Coutinho selama 2,5 musim di Liverpool. Di bawah arahan Klopp, Coutinho berhasil membukukan 37 gol plus 22 assist dalam 89 penampilan di seluruh kompetisi.

“Coutinho memiliki visi yang luar biasa untuk gol dari jarak jauh,” Klopp mengatakan dilansir Bundesliga.com. “Saya belum pernah melihat seorang pemain yang datang dari kiri lalu menendang bola dengan keteraturan dan presisi dari posisi seperti itu sejak Del Piero.”

“Dia itu mendominasi pertandingan-pertandingan sepakbola dan sebuah aset jika dia bisa menjadi pemain berpengaruh di tim,” sambung mantan pelatih Mainz dan Borussia Dortmund itu. Judi Online.

“Bayern butuh dia, dan Bayern menginginkan dia. Kalau mereka bisa mengintegrasikan dia dan mengeluarkan kemampuan terbaik dia, Bundesliga akan memiliki seorang pemain top,” cetus Klopp.

Coutinho berpeluang menjalani debutnya bersama Die Roten di pekan kedua Liga Jerman di kandang Schalke, Sabtu (24/8/2019).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *