Lama Dicadangkan, Riyad Mahrez Tebus Kesalahan pada Kesempatan Pertama

Manchester City menjuarai Premier League 2018-2019 setelah menang 4-1 atas Brighton and Hove Albion di Falmer Stadium, Minggu (12/5/2019). City menutup musim dengan 98 poin atau unggul satu poin dari Liverpool yang menjadi runner-up.

Gol City dicetak oleh Sergio Aguero (28), Aymeric Laporte (38), Riyad Mahrez (63), dan Ilkay Guendogan (72). Adapun gol tuan rumah diciptakan oleh Glenn Murray pada menit ke-27. Judi Bola.

Gelandang Riyad Mahrez berperan penting dalam keberhasilan City menundukkan Brighton. Sebelum masuk daftar pencetak gol pada menit ke-63, Mahrez memberikan assist untuk gol Laporte.

Gol dan assist itu berarti besar bagi Mahrez mengingat Liverpool bisa menekan City dalam persaingan meraih gelar juara antara lain karena ia gagal mencetak gol ketika dipercaya mengeksekusi penalti pada laga melawan Liverpool, 7 Oktober 2018.

Pada laga 7 Oktober itu, City mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-85, yang dipercayakan pelatih Pep Guardiola kepada Mahrez. Namun, Mahrez gagal mendapatkan gol. Tembakannya dari titik putih melesat ke atas mistar gawang Alisson Becker. Laga itu berakhir 0-0.

Setelahya, Mahrez kesulitan mendapatkan jatah bermain. Bahkan, dalam enam laga terakhir City sebelum melawan Brighton, Mahrez hanya masuk daftar pemain cadangan dan sama sekali tidak dimainkan.

Mahrez menebus kesalahannya pada Oktober 2018 dengan sempurna. Pada kesempatan pertama setelah lama dicadangkan, ia mencetak assist yang membuat City berbalik unggul, gol yang meruntuhkan semangat Brighton, dan tentu saja, gelar juara Premier League kedua bagi City dalam dua musim terakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *