Liverpool Perpanjang Kontrak Alex-Oxlade Chamberlain

Satu lagi pemain Liverpool diperpanjang masa tinggalnya. Kali ini giliran gelandang enerjik Alex-Oxlade Chamberlain.

Chamberlain sejatinya masih punya kontrak hingga 2021 saat didatangkan dari Arsenal pada musim panas 2017. Tapi, klub punya kebijakan memberikan kontrak jangka panjang bagi para pemain bintangnya, termasuk Chamberlain.

Meski jarang bermain dalam setahun terakhir karena cedera, Chamberlain tetap dipercaya Liverpool mengenakan seragam merah-merah hingga 2023. Menurut catatan Spotrac, Chamberlain dibayar 120 ribu paun per pekan atau seklitar Rp 2,1 M.

“Saya sangat, sangat senang – memang sempat sedikit terhambat, namun senang rasanya segalanya bisa tuntas dan meneken kontrak baru yang sudah saya sangat nantikan,” ujar Chamberlain di situs resmi klub.

“Saya rasanya seperti menghilang setahun dan saya memang absen selama itu. Jadi saya sangat senang bisa meneken kontrak baru. Rasanya saya seperti mendapat kesempatan membayar setahun yang hilang itu – dan semoga saja saya bisa tampil bagus demi melunasinya,” sambungnya.

Chamberlain sebenarnya jadi pilihan utama Liverpool di paruh kedua musim 2017/2018, setelah sulit mendapat tempat di tim utama. Tapi, cedera ligamen lutut di bulan April 2018 membuat perkembangannya terhambat. Judi Online.

Dia absen setahun lebih demi memulihkan kondisinya dan baru bisa mengikuti sesi latihan pramusim kemarin. Total Chamberlain sudah tampil 47 kali dengan torehan lima gol dan delapan assist.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *