Masih Adakah Peluang MU Juara Liga Inggris Musim Ini?

Akan jadi sebuah kejaiban bagi Manchester United bisa menjuarai Premier League musim ini. Namun, sejarah menunjukkan bahwa MU pernah menciptakan keajaiban itu. Betting Online.

Musim ini MU menjadi tim big six yang performanya paling jeblok. Alih-alih menantang Manchester City dalam perburuan gelar juara, MU mulai diragukan bisa bersaing untuk finis empat besar.

Skuat asuhan Jose Mourinho ini terlempar dari papan atas dan kini duduk di peringkat kedelapan dengan 22 poin. MU tertinggal 19 poin dari City di puncak dan delapan poin dari Arsenal di posisi keempat. Dari 14 laga yang sudah dimainkan, MU baru enam kali menang dan sudah empat kali kalah.

Tapi, sejarah mengungkapkan bahwa MU masih bisa memenangi liga musim ini. Hal itu ditunjukkan saat MU menjuarai Premier League 1992/93.

Saat itu, MU yang masih ditangani Sir Alex Ferguson hanya mengumpulkan 21 poin dari 14 laga awal Liga Inggris, satu poin lebih sedikit perolehan poin Setan Merah saat ini. Tapi, MU mampu bangkit usai mendatangkan Eric Cantona untuk tampil sebagai juara dengan selisih 10 poin dari runner-up Aston Villa. Demikian dilansir Daily Mail.

Comeback juga dilakukan MU pada musim 2001/02. Meski tak sampai juara, MU setidaknya berhasil finis di empat besar.

Dengan mengantongi 21 poin dari 14 pertandingan pertama pada musim itu, MU mampu melanju kencang. Di akhir musim, the Red Devils berhasil finis di peringkat ketiga.

MU terakhir kali juara pada 2012/13, musim terakhir Ferguson sebelum pensiun. Sejak saat itu, MU tiga kali gagal finis empat besar dalam lima musim terakhir, pada 2013/14 [7], 2015/16 [5], 2016/17 [6].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *