Neville: Liverpool Frustrasi, City Kini Favorit Juara

Eks Pemain Manchester United, Gary Neville, menilai Liverpool sedang frustrasi karena gagal menjauhi Manchester City dan kini malah digeser. The Citizens pun jadi favorit juara.

Liverpool sebenarnya punya peluang untuk menjauhkan diri di puncak klasemen pekan lalu saat City dikalahkan Newcastle United. Keunggulan tujuh poin bisa didapat Liverpool andaikan mengalahkan Leicester City di Anfield.

Sayangnya laga itu hanya berakhir imbang 1-1 dan Liverpool pun cuma unggul lima poin. Selang beberapa hari setelahnya, City memangkas jarak menjadi dua poin ketika mereka menang 3-1 dan memberikan tekanan hebat kepada Liverpool.

Lagi-lagi Liverpool gagal menjauhkan diri karena ditahan seri 1-1 West Ham United. Alhasil, City pun mengambil alih puncak klasemen dengan keunggulan selisih gol usai mengalahkan Everton tengah pekan kemarin. Liverpool sempat merebut posisi pertama ketika menang 3-0 atas Bournemouth pekan lalu yang langsung dijawab lewat performa gemilang oleh City saat membantai Chelsea 6-0 semalam. Alhasil, City ke puncak dan punya keunggulan selisih gol yang cukup jauh, +54 berbanding +44 milik Liverpool.

“Jika Anda melihat seberapa besar Liverpool dan fakta bahwa mereka sudah lama tidak juara liga, maka ada rasa frustrasi yang begitu besar untuk bisa menjadi juara liga,” ujar Neville seperti dikutip Sky Sports. Bursa Bola.

“Beberapa pekan lalu, mereka unggul tujuh poin dan mereka mengira bisa mendapatkan itu ketika Manchester City dikalahkan Newcastle – kesempatan besar untuk Liverpool saat itu, Mereka masih punya kesempatan, tapi tentunya lebih sulit ketimbang pekan lalu,” sambungnya.

Menurut Neville, City justru kini dalam kepercayaan diri tinggi karena mental para pemainnya sudah membaik setelah serangkaian hasil luar biasa sejak awal tahun. Apalagi dalam 1,5 bulan terakhir ini, City cuma sekali kehilangan angka dan sisanya diakhiri dengan kemenangan.

“Manchester City sudah menetapkan standar permainan mereka pekan lalu.”

“Jika mereka ingin menjuarai liga maka mereka harus bisa mempertahankan standar permainan itu selama berpekan-pekan karena mereka tak boleh membuat kesalahan,” papar Neville.

“Liverpool tim yang sangat bagus dan mereka sadar ada dalam pertarungan yang sengit. Liverpool unggul tujuh poin beberapa pekan lalu, tapi menurut saya City kini favorit juaranya,” demikian dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *