Piala Presiden Dapat Sponsor Rp52 Miliar, Momentum Apik untuk Liga 1 2019

Suksesnya penyelenggaraan Piala Presiden 2019 menjadi momentum apik untuk Liga 1 2019. Meski sepak bola nasional tengah dirundung fakta pengaturan skor, ternyata market value ajang sepak bola dalam negeri tidak meredup.

Piala Presiden bisa menjadi contohnya. Di edisi kali ini, pihak penyelenggara mampu mengumpulkan dana sponsorship hingga menembus Rp52 miliar.

“Sponsor luar biasa, sampai hari ini ada Rp 46 miliar kami dapat dari Emtek (pemegang hak komersial). Dari sponsor (lainnya) Rp 6 miliar. Sudah bagus sekali, sampai saat terakhir juga masih ada yang memberikan sponsor,” ujar Ketua SC Piala Presiden 2019, Maruarar Sirait, Jumat (12/4/2019).

“Saya pikir ini kemajuan yang baik. Presiden juga mengirimkan salam hormat kepada semuanya, PSSI, klub dan suporter. Beliau sangat mengapresiasi turnamen ini karena dari OC (Organizing Committee) sudah pasti untung,” ujar Maruarar melanjutkan. Bandar Bola.

Namun, sebenarnya ada penurunan dibandingkan Piala Presiden 2018. Di mana kala itu mendapatkan Rp 55 miliar. Tapi, hal berkurangnya angka sponshor itu tidak menjadi tolak ukur bahwa market value Piala Presiden sudah lesu.

Dengan masih stabilnya nilai pasar sepak bola nasional, Liga 1 2019 pun diharapkan dapat terus mengembangkan potensi bisnisnya sehingga dapat berefek positif untuk kemajuan sepak bola nasional, khususnya level profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *