Pogba Bertahan di MU dan Gagal ke Madrid, Ada Peran Adidas?

Paul Pogba sempat dikaitkan dengan Real Madrid, namun akhirnya tetap bertahan di Manchester United. Gagalnya transfer itu diklaim karena peran Adidas.

Pogba sempat mengutarakan niatnya mencari tantangan baru. Madrid pun menjadi salah satu peminatnya, selain Juventus yang kabarnya bersedia memulangkannya ke Italia.

Madrid kabarnya siap memboyongnya sebesar 150 juta paun atau sekitar Rp 2,5 triliun. Namun, hingga bursa transfer ditutup, gelandang Prancis itu tetap bertahan di Old Trafford.

Menurut Star on Sunday, yang dilansir The Sun, ada peran perusahaan apparel Adidas di balik bertahannya Pogba di MU. Produsen asal Jerman itu sukses melobi agar Pogba tetap bertahan. Agen Sbobet.

Adidas diketahui menjadi sponsor jangka panjang Pogba dengan nilai kesepakatan 31 juta paun atau Rp 535,4 miliar.

Adidas juga merupakan sponsor jersey MU dengan nilai kontrak mencapai 750 juta paun atau setara Rp 12,9 triliun hingga 2024.

Menurut sumber, Adidas bisa meyakinkan semua pihak agar Pogba bertahan di MU. Hal itu demi kepentingan bisnis semata. Di sisi lain, Adidas juga merupakan salah satu sponsor utama Real Madrid. Adidas bahkan juga meng-endorse beberapa pemain Los Blancos seperti Gareth Bale dan Karim Benzema.

Andai pindah ke Madrid, maka Pogba bukan lagi satu-satunya brand ambassador utama Adidas sebab ada Bale dan Benzema. Sementara di MU, praktis hanya Pogba yang menjadi brand ambassador utama Adidas. Hal itu dinilai akan menjadi langkah bisnis yang bagus apabila gelandang yang membawa Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 itu bertahan di Old Trafford.

“Mereka bertindak sebagai pembawa damai antara pemain, agennya dan klub,” jelas sumber tersebut.

“Adidas sangat penting dalam membujuk semua pihak untuk menyelesaikan perbedaan pendapat mereka untuk mendapatkan musim yang lain [untuk Pogba di MU],” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *