Setelah 490 Hari, Buffon Kembali ke Starting XI Juventus

Gianluigi Buffon menjadi starter di laga Juventus vs Hellas Verona. Ia mengaku sangat puas bisa bermain kembali membela Bianconeri.

Kiper berusia 41 tahun itu turun sejak menit awal di giornata keempat Serie A Liga Italia. Pada duel yang berlangsung di Allianz Stadium, Sabtu (21/9/2019) tersebut, Juventus menang 2-1 atas Verona.

Buffon mengatakan jika ia bahagia bisa dipercaya kembali menjaga gawang Juventus, dengan usianya yang kini sudah berkepala empat. Sebelumnya, ia terakhir turun berkostum La Vecchia Signora pada tahun 2018.

“Sangat memuaskan, untuk usia saya, karier saya dan melihat ke belakang, saya menyadari bahwa saya memiliki kehidupan yang luar biasa dan jenis karier yang menyenangkan yang selalu saya inginkan,” kata Buffon kepada Sky Sport Italia.

Menariknya, laga terakhir Buffon bersama Juventus sebelum pindah ke Paris Saint-Germain adalah duel menghadapi Hellas Verona pada 19 Mei 2018. Kini, 490 hari kemudian, klub yang sama menjadi lawan bermain Buffon di pertandingan pertamanya musim ini. Ibcbet Casino.

“Verona adalah takdir saya. Saya berharap ini adalah waktu kembali yang baik dan hari yang indah untuk semua orang, karena jika itu baik untuk semua orang, itu akan baik untuk saya juga,” kata Buffon.

Mengenai persaingannya dengan Wojciech Szczesny untuk posisi kiper utama klub asal Turin tersebut, Buffon mengatakan jika hal itu sudah jelas. Baginya, kiper asal Polandia itu tetaplah pilihan pertama sebagai penjaga gawang Juventus. “Tidak ada dualitas dengan Szczesny, istilah itu tidak pantas, karena situasinya sudah jelas sejak awal dan saya menerimanya tanpa keraguan sedikit pun. Saya senang dengan situasinya, saya bahagia bisa kembali ke Juve, untuk berbagi lebih banyak pengalaman baik atau buruk dengan rekan tim saya dan penggemar Juve,” kata juara Piala Dunia 2006 ini.

“Itulah sebabnya saya kembali dan puas untuk menerima peran pengganti ini. Mungkin kesempatan saya terbatas di lapangan, tetapi ada banyak momen lain di belakang layar yang memungkinkan Anda untuk meninggalkan tanda, mempengaruhi tim, dan memiliki prestasi sendiri,” tutur Buffon.

“Jangan mulai bertanya pada bulan September berapa lama saya akan terus bermain, kalau tidak setiap minggu selama berbulan-bulan! Saya merasa baik secara fisik, hanya itu yang bisa saya katakan.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *