Stamina dan Mental Pemain Sudah Dibenahi, Indonesia Siap Hadapi Thailand

Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy memastikan kesiapan para pemainnya untuk menjamu Timnas Thailand. Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada laga kedua Grup G Pra-Piala Dunia (PPD) 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Agen Bola.

Simon mengatakan mental para pemainnya sudah terbangun kembali usai kekalahan dari Timnas Malaysia pada laga sebelumnya. Pelatih asal Skotlandia tersebut justru menyoroti kritik yang ditujukan kepada para pemainnya pascalaga melawan Harimau Malaya.

“Kondisi para pemain sangat siap secara mental. Mungkin kemarin (setelah pertandingan lawan Malaysia,Red) banyak kritik yang ditujukan ke pemain, tapi menurut saya itu sesuatu yang tidak adil buat mereka. Pemain saya seorang pejuang. Mereka siap bertanding bahkan mereka akan terus berlari sampai tidak bisa berlari lagi,” kata Simon, Senin (9/9/2019).

Menghadapi Thailand yang secara kualitas di atas Indonesia, Simon berharap para pemainnya menunjukkan determinasi seperti di babak pertama laga kontra Malaysia, Kamis (5/9/2019). Soal stamina yang jadi masalah saat berhadan dengan Malaysia, Simon mengklaim hal tersebut sudah dibenahi.

“Saya ingin melihat pengulangan di babak pertama saat melawan Malaysia, saat itu tim bermain sangat baik. Tantangannya adalah bagaimana kita bisa melewati babak kedua dengan baik,” kata Simon.

“Kita tidak boleh boros stamina karena kita tahu besok lawan kita berat. Tapi saya punya pemain yang mentalnya kuat, mereka ingin memberikan bukti kepada orang-orang yang meragukan mereka,” ujar Simon menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *