Start Positif Arsenal Berlanjut, tapi Emery Masih Kurang Puas

Arsenal melanjutkan start positifnya di Liga Inggris musim ini dengan kemenangan atas Burnley. Tapi ada sejumlah catatan yang dibawa pulang Unai Emery. Ibcbet Online.

Arsenal memetik kemenangan 2-1 saat menjamu Burnley di Emirates Stadium, Minggu (17/8/2019) malam WIB. Gol dari Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang dibalas sekali oleh Burnley lewat Ashley Barnes.

Secara permainan, The Gunners lebih dominan dalam penguasaan bola dengan 68% berbanding 32%. Namun Emery menyoroti sejumlah momen di mana timnya terlalu mudah kehilangan bola.

Statistik menunjukkan Arsenal punya persentase umpan sukses 84% dan 11 kali kehilangan bola. Burnley sendiri unggul dalam hal tekel, mencatatkan 18 tekel sukses berbanding 12 milik tuan rumah.

Kendati pulang dengan catatan perbaikan, Emery masih tetap gembira kemenangan berlanjut, terlebih timnya mampu beradaptasi dengan gaya main Burnley yang mengandalkan fisik. “Rencana permainan mereka kuat, Anda perlu beradaptasi dengan bola-bola panjang dan bola kedua. Kami memang tak mengontrol pertandingan sesuai keinginan kami,” ungkapnya kepada BBC.

“Kami perlu berkembang. Setiap pertandingan memberikan kami informasi yang besar. Saya rasa kami bisa lebih baik lagi.”

“Kami kehilangan sejumlah bola mudah di beberapa kesempatan, tapi secara umum, kami bisa bangga dengan pertandingan pertama di sini (musim ini),” imbuh pria Spanyol ini.

Hasil ini mengikuti kemenangan atas Newcastle United di pekan pertama lalu. Arsenal sementara berada di posisi dua klasemen Liga Inggris dengan enam poin dari dua laga, hanya kalah selisih gol dari Liverpool.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *