Wijnaldum: Sempat Diare, Lalu Starter dan Bikin Gol Cantik

Gini Wijnaldum sebenarnya dalam kondisi tidak fit saat Liverpool menghadapi Bournemouth. Tapi, Wijnaldum tetap main dan bahkan bikin gol cantik.

Wijnaldum absen saat Liverpool diimbangi West Ham United pekan lalu karena cedera lutut. Padahal kehadiran Wijnaldum begitu dibutuhkan lini tengah Liverpool untuk meraih tiga poin agar tak tertinggal dalam persaingan dengan Manchester City.

Kabar baik untuk Liverpool adalah ketika nama Wijnaldum ada dalam daftar starting eleven saat menjamu Bournemouth di Anfield, Sabtu (9/2/2019) malam WIB. Dipasangkan bareng Naby Keita dan Fabinho, Wijnaldum begitu dominan dengan melepaskan 95 persen umpan sukses, lalu banyak memenangi duel di lapangan tengah.

Tak cuma itu, Wijnaldum ikut mencatatkan namanya di papan skor saat mencetak gol kedua Liverpool di menit ke-34. Golnya pun terbilang cantik ketika Wijnaldum menguasai umpan lambung Andy Robertson dengan kaki kanannya dan menunggu sejenak Artur Boruc untuk maju sedikit dari gawangnya.

Dia lantas melob bola melewati hadangan kiper asal Polandia itu dan bergetarlah gawang Bournemouth. Dua gol lainnya dibuat Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Usai pertandingan, Klopp memuji betul performa apik Wijnaldum. Tapi siapa sangka sehari sebelum laga, Wijnaldum sempat mengalami masalah pencernaan yang membuatnya absen latihan dan tidak berada di hotel bareng tim. Sbobet Diblokir.

“Gini Wijnaldum tidak berada di hotel tim semalam. Dia mengalami diare dan muntah-muntah sehari sebelumnya. Dia tidak pergi ke hotel tim karena dokter takut akan menular ke pemain lain,” ujar manajer Liverpool, Juergen Klopp, seperti dikutip FourFourTwo.

“Dia datang pagi ini dan bilang kondisinya baik-baik saja. Benar-benar performa luar biasa,” sambungnya.

Tiga poin yang mengantarkan Liverpool naik sementara ke puncak klasemen dengan 65 poin, unggul tiga angka dari City yang baru menjamu Chelsea malam nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *