Dia bukan Thiery Henry, tetapi ia adalah Anthony Martial

Pemain asal Prancis itu menguasai bola dari sisi kanan pertahanan lawan. Dengan giringan bola yang melekat di kaki, ia dengan mudah mengecoh bek lawan yang coba menduga pergerakannya. Aksi itu pun ditutup dengan tembakan terarah ke gawang lawan.

Anthony Martial berasal dari Prancis namun ia tidak mengenakan nomor punggung 14. Ia juga tidak membela Arsenal. Ia bukan Thierry Henry, namun ia bernama Anthony Martial dari Manchester United. Anthony Martial membuat heboh pengujung bursa transfer musim panas ini karena dibeli United dengan harga 36 juta poundsterling.

Anthony Martial dan Manchester United ditertawakan karena menyebut hal ini sebagai sebuah pembelian yang panik dari United karena mereka tidak kunjung mendapatkan striker baru. Dan akhirnya dua pekan setelah pembelian Martial, Liga Inggris kembali bergulir. Martial masih duduk manis di bangku cadangan saat peluit pertandingan dibunyikan oleh wasit Michael Oliver. Ibcbet Mobile.

Saat pertandingan memasuki menit ke-65, Louis van Gaal akhirnya memutuskan untuk memasukkan Martial menggantikan Juan Mata. Lima menit setelah Martial masuk, United mencetak gol kedua. Namun peran Martial belum terlihat nyata.

Menit demi menit berikutnya pun Martial belum menunjukkan ancaman berarti ke lini pertahanan Liverpool. Kenyamanan lantaran unggul dua gol mendadak berhenti saat Christian Benteke sukses memperkecil skor menjadi 2-1 di menit ke-84.

Liverpool pun makin semangat mengejar gol. Pada momen inilah Martial kemudian beraksi. Sama seperti Henry dulu, ia mengawali gol dengan mendapatkan bola pada posisi yang tak berbahaya dan jauh dari gawang lawan. Lewat kecepatannya, ia kemudian sukses melepaskan diri dari bayang-bayang Martin Skrtel. Nathaniel Clyne yang coba mengejarnya pun tak mampu menghentikan dirinya.

Skrtel dibuat bingung dengan gerakan-gerakan kecil Martial sehingga ia kesulitan menduga apakah Martial akan bergerak ke sisi luar atau dalam. Martial akhirnya melakukan gerakan ke sisi dalam dan Skrtel salah mengantisipasi. Berhadapan dengan Mignolet, Martial dengan tenang melepaskan bola ke arah tiang jauh.

Daley Blind mengatakan bahwa kami semua tentunya sangat gembira karena ia berhasil mencetak gol pertama. Dan gol yang ia cetak sungguh luar biasa.

Gol tersebut gol tipikal Henry. Namun dia bukan Thierry Henry, dia Anthony Martial. Dan Martial pun berhasil memperkenalkan diri kepada publik Inggris dengan gaya terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *