Satu Kali Kalah Dalam Satu Musim Belum Cukup Untuk Liverpool Juara Premier League

Liverpool kembali gagal meraih gelar juara Premier League setelah Manchester City dipastikan menjadi kampiun untuk musim 2019/20. Sepanjang musim Liverpool tercatat hanya satu kali kalah, namun masih belum cukup untuk bisa meraih gelar juara. Betting Online.

Liverpool harus puas finis di posisi kedua Premier League dengan raihan 97 poin. Skuat asuhan Juergen Klopp hanya terpaut satu poin dari Man City yang berada di puncak klasemen.

Dalam 38 laga Premier League musim 2018/19, Liverpool hanya satu kali kalah saat menghadapi Manchester City pada Januari 2018. Kala itu Liverpool takluk dengan skor 1-2 di Etihad Stadium.

Jika dibandingkan dengan Liverpool, Man City memiliki jumlah kekalahan yang lebih banyak yaitu empat poin. Namun skuat asuhan Pep Guardiola tersebut mampu meraih 32 kemenangan dan hanya dua kali imbang.

Berbeda dengan Liverpool yang harus mencatat tujuh kali imbang dan 30 kemenangan. Liverpool seringkali tersandung saat menghadapi tim-tim yang berkutat di papan tengah seperti West Ham, Leicester City dan Everton.

Hasil ini membuat Liverpool masih belum mampu meraih gelar juara Liga Inggris sejak berformat Premier League pada 1992. Sedangkan bagi Man City gelar juara Premier League 2018/19 menjadi raihan keempat dan yang gelar juara liga keenam sepanjang sejarah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *