AC Milan menang tipis atas Palermo

Team Rosonerri, AC Milan sukses memetik kemenangan ketika melawan Palermo. Carlos Bacca menjadi pahlawan lewat dua golnya, di mana AC Milan akhirnya menang 3-2 atas Palermo.

Pada pertandingan yang digelar di San Siro, Minggu (20/9) dinihari WIB, AC Milan tampil relatif dominan. Unggul tipis dalam penguaasaan bola, 55:45, AC Milan juga lebih banyak dalam menciptakan percobaan untuk mencetak gol: 16 tembakan (7 on target), sementara Palermo menorehkan 12tembakan (3 on target).

AC Milan juga sempat unggul dua kali, meski Palermo dua kali juga menyamakan kedudukan. Dua kali kelengahan Milan dalam mengantisipasi bola berbuah menjadi gol-gol Palermo. Rossoneri baru benar-benar mendapatkan peluang bersih pada menit ke-20, ketika tendangan Keisuke Honda dari dalam kotak penalti masih melambung tinggi. Namun, semenit kemudian, AC Milan berhasil meraih keunggulan. Gol ini berawal dari umpan silang yang dilepaskan dari sisi kanan, bola diterima oleh Giacomo Bonaventura di dalam kotak penalti. Setelah menahan bola sejenak, Bonaventura memberikan bola kepada Carlos Bacca yang bergerak di belakangnya. Bacca pun menyelesaikannya dengan tendangan kaki kanan terarah. Taruhan Bola.

Keunggulan AC Milan hanya bertahan pada menit ke-32. Palermo membalas gol melalui Oscar Hiljermak. Gol ini berawal dari sepak pojok yang dieksekusi oleh Robin Quaison, kiper Milan, Diego Lopez, maju untuk meninju bola. Sial baginya, bola lebih dulu disambut oleh Osccar Hiljemark yang langsung menanduk bola masuk ke dalam gawang.

Setelah gol tersebut, AC Milan sempat mendapatkan peluang lewat Luiz Adriano. Namun, tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa digagalkan oleh kiper Palermo, Stefano Sorrentino.

Lima menit menjelang turun minum, barulah AC Milan bisa menyamakan kedudukan. Pelanggaran yang dilakukan Ivaylo Chochev terhadap Bonaventura berbuah hasil tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti Palermo. Bonaventura sendiri yang menjadi algojonya mengeksekusi tendangan tersebut dengan baik. Tendangan Bonaventura melesak ke sisi sebelah kanan Sorrentino. Penjaga gawang Palermo itu tidak bereaksi banyak menyaksikan bola masuk ke dalam gawangnya. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Milan.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-72, Palermo bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui lewat dua buah operan pendek, Palermo sukses menggetarkan jala Milan. Gol diawali oleh operan yang diberikan kepada Alberto Gilardino. Tanpa buang waktu penyerang Palermo itu langsung melepaskan operan ke sisi kanan meski saat itu tengah dikawal oleh Cristian Zapata. Operan Gilardino diterima oleh Hiljemark, yang lolos dari jebakan offside. Lewat sebuah tendangan datar, Hiljemark berhasil menaklukkan Diego Lopez dan mencetak gol keduanya pada laga ini.

Kendati demikian, skor 2-2 hanya bertahan tiga menit. Pada menit ke-75, Bacca membawa Milan keunggulan lagi. Kali ini umpan Juraj Kucka dari kanan disambutnya dengan sundulan. Skor pun berubah lagi menjadi 3-2.

Hiljemark dan Franco Vazquez sempat membuat peluang untuk Palermo setelahnya. Tetapi, tendangan Hiljemark masih bisa digagalkan Lopez, sedangan tendangan Vazquez masih melebar tipis.

Sundulan Aleksandar Trajkovski pada menit ke-80 juga belum menghasilkan apa-apa untuk Palermo. Sampai peluit panjang dibunyikan pun skor tidak berubah. AC Milan meraih kemenangan kedua mereka musim ini. Dengan hasil ini, AC Milan duduk di posisi kesembilan dengan nilai 6. Sementara, Palermo berada di posisi ketujuh dengan nilai 7.

Susunan Pemain

AC Milan:
Diego Lopez, De Sciglio, Romagnoli, Zapata, Abate (Calabria 18), Montolivo, Kucka, Bonaventura, Honda (Poli 79), Bacca, Luiz Adriano (Balotelli 70).

Palermo:
Sorrentino, Lazaar, Gonzalez, Struna, El Kaoutari, Chochev, Vazquez, Quaison (Trajkovski 70), Hiljemark, Jajalo, Djurdevic (Gilardino 56).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *