Buffon bermain Gemilang, Juventus menundukkan Manchester City

Pada pertandingan yang digelar di Etihad Stadium, Rabu (16/9/2015) dinihari WIB, Manchester City menurunkan kekuatan terbaiknya. Sergio Aguero, yang awalnya diprediksi akan absen, ternyata bisa main meski cuma sebagai pemain pengganti.

Juventus kebobolan lebih dulu saat dijamu Manchester City di matchday 1 Liga Champions. Namun, Bianconeri bisa membalikkan situasi dan berbalik mengalahkan The Citizens dengan skor 2-1.

Sementara itu, Juventus kehilangan beberapa pemainnya seperti Claudio Marchisio dan Sami Khedira. Pelatih Massimiliano Allegri memutuskan untuk mencadangkan Paulo Dybala dan mengandalkan Mario Mandzukic, Alvaro Morata, dan Juan Cuadrado di lini serang.

Pada menit-menit awal, Manchester City memulai menekan. Pada menit kedua, Manchester City mendapatkan peluang lewat Rahem Sterling yang mendapatkan umpan dari Fernandinho. Sterling langsung menendang bola tersebut. Tetapi bola tersebut masih dihalau oleh Kiper Gianluigi Buffon.

Juventus sempat membobol gawang Manchester City pada menit ke-12 melalui sundulan Paul Pogba. Namun, wasit tidak mengesahkannya karena lebih dulu terjadi offside. Pada menit ke-14, Juventus mempunyai peluang lewat Hernanes. Namun tendangan bebas Hernanes cuma menerpa tiang gawang. Agen Sbobet Terpercaya.

Manchester City mendapatkan peluang melalui tendangan Fernandinho dari luar kotak penalti pada menit ke-23, tetapi bola tersebut masih melambung di atas gawang Juventus. Sementara itu, tendangan bebas Aleksandar Kolarov juga tak menemui sasaran. Usaha Yaya Toure lima menit kemudian juga belum berbuah gol untuk City. Sundulannya meneruskan tendangan sudut David Silva masih melenceng.

Juventus mendapatkan peluang pada menit ke-31 melalui tembakan spekulasi Juan Cuadrado. Akan tetapi, tembakan menyilang Cuadrado dari luar kotak penalti masih melenceng dari tiang gawang.

Sebuah kesalahan Patrice Evra beberapa saat kemudian membuat gawang Juventus berada dalam bahaya. Manchester City melakukan serangan balik cepat yang dimotori oleh Silva. Silva kemudian memberikan bola kepada Wilfried Bony. Namun, Bony menyia-nyiakan peluang karena tembakannya sama sekali tidak mengarah ke sasaran.

Gelandang asal Brasil, Fernandinho itu mengancam gawang Juventus pada menit ke-40 lewat tendangan volinya. Namun, arah bola masih sedikit melebar ke samping gawang Juve. Hingga turun minum, belum ada gol yang tercipta pada laga ini. Skor masih 0-0.

Kebuntuan baru terpecahkan ketika pertandingan memasuki menit ke-57 setelah Chiellini membuat gol bunuh diri. Gol ini berawal dari sepak pojok City yang diambil oleh Silva. Chiellini yang mendapatkan tekanan dari Vincent Kompany secara tak sengaja menyundul si kulit bundar ke gawangnya sendiri. Meski pemain-pemain Juve mengajukan protes karena menganggap Kompany melakukan pelanggaran, wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Tidak berselang lama, Juve nyaris kebobolan lagi. Sebuah serangan balik kilat City yang dipimpin oleh Silva dituntaskan oleh Sterling. Namun, Finishing Sterling digagalkan oleh Buffon.

Juventus nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-62. Namun, tembakan Stefano Sturaro dari dalam kotak penalti dimentahkan oleh Joe Hart.

Paul Pogba juga menyia-nyiakan peluang yang didapatnya pada dua menit kemudian. Dia berdiri bebas saat menyambut bola hasil sepak pojok, tetapi tembakannya masih melenceng.

Juventus akhirnya benar-benar menyamakan skor pada menit ke-70. Pogba mengirimkan umpan matang ke lini tengah yang disambut oleh Mandzukic ke dalam gawang City. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Berselang 11 menit kemudian, Juve berhasil membalikkan keadaan. Mereka berbalik memimpin 2-1 melalui gol Morata. Gol ini tercipta berawal dari dia mengelabui Eliaquim Mangala sebelum melepaskan tembakan terukur dari luar kotak penalti yang tidak bisa dijangkau Hart.

Skor nyaris berubah menjadi 2-2 pada menit ke-88. Namun, Buffon secara luar biasa mementahkan tembakan melengkung Yaya Toure. Hingga peluit panjang berbunyi, Juventus berhasil mempertahankan keunggulannya. Mereka membawa pulang poin penuh ke Turin.

Susunan Pemain
Manchester City:
Hart; Sagna, Kompany (Otamendi 75′), Mangala, Kolarov, Toure, Fernandinho, Nasri (Aguero 83′), Silva, Sterling (De Bruyne 72′), Bony

Juventus :
Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Evra; Sturaro, Hernanes, Pogba; Cuadrado, Mandzukic (Dybala 78′), Morata (Barzagli 85′)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *