Napoli membantai Club Brugge dengan skor meyakinkan di Liga Eropa

Napoli meraih kemenangan pertama di Serie A pada musim ini. Tak tanggung-tanggung, Napoli mendapatkannya setelah menggilas Lazio lima gol tanpa balas.

Pada pertandingan yang digelar di San Paolo, Senin (21/9/2015) dinihari WIB, Napoli berada dalam kepercayaan diri tinggi setelah menang telak dengan skor 5-0 atas Club Brugge di Liga Europa tiga hari lalu. Maurizio Sarri pun bertekad mendapatkan poin penuh pertamanya sebagai pelatih Napoli di liga.

Peluang besar di depan mata Sarri setelah Lazio datang dengan kondisi pincang karena beberapa pemain kuncinya absen, seperti Antonio Candreva, Lucas Biglia, Miroslav Klose, Stefan de Vrij, dan Ravel Morrison. Inilah membuat Napoli tampil begitu dominan dengan 64 persen ball possesion, 19 tembakan di mana 10 di antaranya on goal. Sementara itu, Lazio cuma punya satu tembakan tepat sasaran dari sembilan upaya percobaan. Ibcbet Indolucky7.

Gonzalo Higuain membuka pesta gol Napoli pada menit ke-14. Gol ini tercipta usai mengecoh Wesley Hoedt dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang mengarah ke pojok bawah gawang Federico Marchetti. Allan mencetak gol pada menit ke-35 sekaligus membawa Napoli unggul 2-0. Akselerasi Lorenzo Insigne dari sisi kiri diakhiri dengan umpan tarik yang disambar tendangan keras Allan yang menjebol gawang Lazio.

Pada babak kedua Napoli kian kalap setelah Insigne mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuat timnya memimpin 3-0. Insigne dengan mudah menyontek bola merupakan hasil rebound hasil tembakan Higuain.

Higuain mencatatkan lagi namanya di papan skor pada menit ke-59 lewat sebuah solo run yang dituntaskan dengan tendangan ke arah gawang Marchetti. Ini adalah gol ke-10 Higuain dari lima pertemuan dengan Lazio.

Pesta gol Napoli ditutup oleh Manolo Gabbiandini pada menit ke-79 lewat tendangan mendatar. Gol ini tercipta meneruskan umpan terobosan Allan. Lalu dikonversi oleh Gabbiandini menjadi sebuah gol.

Tiga poin pertama Napoli membuat posisi mereka naik ke urutan ke-11 dengan lima poin, setingkat di bawah Lazio yang mempunyai enam poin.

Susunan Pemain

Napoli:
Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Jorginho, Hamsik (David Lopez 60); Insigne (El Kaddouri 74); Higuain (Gabbiadini 65), Callejon

Lazio:
Marchetti; Basta, Mauricio, Hoedt, Radu; Parolo, Onazi, Lulic (Milinkovic-Savic 46); Mauri (Felipe Anderson 46), Matri (Djordjevic 74), Keita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *